Desain Interior, Kontraktor & Furniture Surabaya
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
18th Mar 2015 | by: admin

Ketika mendekorasi ruangan, banyak hal yang harus di pertimbangkan Tentang sirkulasi,perencanaan, pencahayaan, furniture dan keadaan ruang. Pada artikel ini kita akan membahas tentang kesan dan gaya yang digunakan dalam mendesain dekorasi ruangan anda.Dalam mendekorasi kita bisa memulai dengan menentukan kesan seperti apa yang kita inginkan.

 

Dekorasi rumah yang berkesan formal

 

Ketika kita mendekorasi ruang formal, mungkin kita akan berfikir ruangan seperti kantor dan sekolah. Biasanya dekorasi formal memberikan kesan khusus yang kaku dan elegan, beberapa tips dalam mendekorasi ruangan formal antara lain

  1. Peranan jendela. Dalam mendesain dekorasi pada ruang jendela biasanya diberikan gorden yang lurus tanpa perantara.
  2. Agar lebih formal, perbanyaklah garis vertical pada ruangan, karena pada umumnya garis vertical akan memberikan kesan formal yang lebih kuat.
  3. Furniture biasanya ditata lurus dengan garis yang ada pada ruangan tersebut, aksesoris dan furniture juga harus ditata sejajar.
  4. Bentuk perabot, lantai, kaca, dan lampu umumnya didesain agar Nampak mengkilat.
  5. Kain yang di pakai pada jedela, perabot dan aksesoris dibuat agar terkesan mewah dan elegan.
  6. Penggunaan minyak pada cat dan Kristal yang berkilau adalah karakteristik dalam desain formal.

 

Dekorasi rumah yang berkesan santai

Dekorasi rumah yang berkesan santai biasanya menggunakan gaya kontemporer. Gaya kontemporer bisa di diskripsikan sebagai desain yang simple. Pada umumnya desain tersebut menggunakan warna netral dan warna yang lembut untuk menambahkan kesan tenang pada ruang.

  1. Dekorasi tersebut menggunakan outline khusus,yang berhubungan dengan garis lurus, bentuk persegi dan menggunakan warna netral sebagai warna utama.
  2. Pada dekorasi ini pada umumnya lebih jarang menggunakan sudut simetri ,dan lebih sering menggunakan garis lengkung dan persegi.
  3. Furniture juga biasanya disusun dalam garis diagonal atau horizontal.
  4. Lantai biasanya berbahan kayu atau parquet.

Itulah tadi pembahasan tentang desain dekorasi pada rumah anda, mungkin anda bisa mencoba untuk memadukan gaya-gaya lainnya agar semakin menarik.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.