Desain Interior, Kontraktor & Furniture Surabaya
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
3rd Oct 2017 | by: admin

Kamar tidur merupakan area privasi bagi pemiliknya. Tak hanya tempat untuk sekedar tidur, tetapi juga ruang untuk berisirahat dan relaksasi setelah lelah seharian beraktivitas.
Gambar-Desain-Kamar-Tidur-Minimalis-3

Kamar tidur harus didesain sedemikian rupa agar memiliki suasana tenang, lebih tenang dibanding ruang-ruang lain di dalam hunian. Tujuannya agar dapat me-recharge energi yang telah terpakai. Untuk dapat menciptakan suasana tenang sebuah kamar, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut.

Atur Cahaya

Pencahayaan pada ruang kamar memainkan peran penting dalam menciptakan suasana tenang. Cahaya tak hanya mengatur ritme ruang, tapi juga dapat memengaruhi suasana hati. Atur cahaya dengan baik, tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Cahaya yang kurang baik dapat menyebabkan sakit kepala dan mata. Jika Anda dapat mengatur cahaya yang tepat dapat mengurangi kerja mata sehingga mudah tidur. Sebaiknya cahaya pada kamar tidur tidak terlalu putih atau terlalu kuning.

(Baca Juga Tips Menuangkan Gaya Bohemian dalam Kamar Tidur)

Pilih Warna yang Warna Menenangkan

Pilihlah warna-warna lembut yang menenangkan untuk cat dinding. Warna-warna lembut cenderung menimbulkan efek aman, nyaman, dan tenang. Anda dapat memilih warna-warna pastel yang dikenal membawa efek tenang. Atau, pilih warna-warna sejuk seperti abu-abu, biru cotton, dan hijau.

Pilih Tempat Tidur yang Nyaman

Kamar adalah tempat untuk beristirahat. Pastikan Anda melengkapi kamar dengan ranjang yang nyaman untuk tidur. Ranjang yang nyaman dapat membuat Anda terlelap.

Lengkapi dengan seprai yang lembut dan sejuk, selimut tebal, serta bantal guling yang nyaman. Untuk memaksimalkan waktu istirahat, Anda dapat juga melengkapi kamar dengan pendingin ruang.

Karpet

Lengkapi kamar tidur dengan karpet yang lembut. Karpet dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan. Suasana yang hangat dapat membuat penghuni kamar merasa tenang.

Suara Menenangkan

Pasang audio suara-suara yang menenangkan, seperti gemercik air, deburan ombak, atau suara dedaunan berguguran. Menyalakan audio seperti ini dapat menenangkan pikiran dan membuat istirahat lebih nyenyak. Anda dapat memasangnya untuk menemani waktu tidur Anda di malam hari.

Pasang Aromaterapi

Gunakan aromaterapi di kamar Anda. Bentuknya bisa berupa lilin, bunga hidup, akar kering, atau minyak aromaterapi. Pilih wangi aromaterapi yang Anda sukai sehingga dapat menularkan energi positif dan menambah semagat, sekaligus menambah ketenangan jiwa.

Jaga Kerapian

Untuk membuat kamar tetap nyaman, pastikn Anda selalu menjaga kerapian kamar. Simpan barang-barang sesuai tempatnya. Kerapian kamar akan memengruhi emosi dan mood Anda. Kamar yang berantakan tentu akan membuat Anda bete. Karena itu Anda harus menjaga kamar tidur selalu rapi.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.