Desain Interior, Kontraktor & Furniture Surabaya
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
7th Jun 2017 | by: admin

Menggunakan material kayu merupakan salah satu favorit pemilik rumah huni. Tak hanya karena tampilannya yang mewah, tapi juga perasaan hangat yang bisa diciptakan dari elemen kayu. Tak terbatas hanya pada penggunaan pada elemen interior, material kayu juga bisa digunakan untuk perabotan rumah. Sebelum membeli atau membuat perabotan dari kayu, kenali jenis-jenis finishing nya untuk mendapatkan tampilan interior sesuai dengan keinginan.

  1. Politur

Jenis finishing ini bisa mengkilapkan permukaan kayu serta memperindah dan mempertajam serat kayu. Jadi tak salah jika politur sering sekali digunakan oleh pengrajin mebel. Semakin banyak polesan yang dilakukan membuat politur semakin tebal dan indah. Tapi kekurangannya, politur tak bisa menahan goresan dan benturan.

  1. Pernis.

Jenis finishing yang paling banyak digunakan karena menonjolkan bentuk urat kayu aslinya. Lapisan tipisnya terbuat dari bahan minyak yang kemudian dimodifikasi. Pernis yang berbahan dasar minyak bisa memberikan perlindungan yang kuat, elastis, dan lebih protektif terhadap permukaan kayu. Tahan dari goresan, noda, matahari, dan air. Cara membersihkannya tinggal mengelap dengan kain bersih. Tapi kekurangannya, pernis tak mampu memberikan tampilan yang awet. Seiring berjalannya waktu, kayu jadi terlihat kusam sehingga perlu melapisi pernis lagi.

  1. Cat Duco.

Perkembangan cat duco yang semakin beragam membuat banyak sekali motif yang bisa Anda temukan. Mulai dari motif marmer, motif retak, dan dapat dikombinasikan dengan finishing transparan seperti melamine. Pilihan warnanya yang banyak bisa memberikan Anda lebih banyak pililhan dan menyesuaikan dengan interior keinginan Anda. Biasanya cat duco digunakan untuk perabotan di kamar anak-anak karena baunya tak menyengat. Kelemahannya adalah harganya yang mahal.

4. Melamine

Finishing jenis ini tergolong baru dan sedikit lebih mahal, tapi sekarang sudah sangat populer. Untuk Anda yang menyukai tampilan anggun dan elegan, pilih melamine doffSedangkan untuk Anda yang suka tampilan mewah bisa menggunakan tampilan melamine semi gloss atau glossy.

Sekian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat.

Info lebih lanjut, klik disini.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.